SEMUA AKAN BILANG BAHWA BELAJAR ITU CAPE

Walaupun banyak tugas kuliah, harus tetep semangat dan percaya. Bahwa usahamu itu akan membuahkan hasil dikemudian hari. Tugas menumpuk dari dosen dan deadline yang terus menerus akan menjadikan sebuah proses indah bilamana suatu hari nanti kita menengok kebelakang, melihat kenangan bahwa masa muda kita sebagai mahasiswa dipenuhi dengan kerja keras dan usaha yang membuahkan hasil.

Belajar itu memang gak enak. Mahal kadang pahit. Proses yang begitu panjang dan lama. Sering disibukan dengan aktivitas2 yang bejibun. Yang terkadang bukan hanya energi yang terkuras, tapi juga uang, pikiran dan waktu.

Semua akan bilang bahwa belajar itu cape... pasti !

Namun Percayalah, makalah yang kamu buat, presentasi yang mesti di siapkan untuk besok, handout materi yang mesti di copy, berlembar-lembar kertas folio dengan tulisan tangan yang kadang membuat tangan serasa mau copot, belum lagi dalam satu hari ada sederet tugas di beberapa mata kuliah... dan berbagai tugas lain yang mesti dikerjakan... Semua itu akan membuat kita lebih dewasa secara akademis... Akan membuat kita lebih bisa memaknai apa sebenarnya itu pendidikan... Akan lebih bisa mengetahui bahwa hidup ini memang sepantasnya dihabiskan untuk menuntut ilmu.. Ilmu dan ilmu. Apalagi di masa muda begini.

Hari ini boleh saja kamu bergumam dalam hati "untuk apa saya melakukan ini semua? Cuma buang2 waktu saja"

Tapi apa kamu mau di hari tua nanti menjadi bodoh dan miskin pengalaman?
Apa kamu mau di hari tua nanti merasa menyesal kenapa dahulu masa mudamu tidak dihabiskan dengan bersusah payah menuntut ilmu?
Pada akhirnya, kamu sendiri yang dirugikan.

"Walaupun menderita di hari ini, tetapi kita akan menjadi pemenang di hari esok."

- Muhammad Ali

0 komentar:

Post a Comment

agustards. Powered by Blogger.

© 2014 A G U S T A R D S, AllRightsReserved.

Designed by agustards