Berani Menggambar



Menyanggupi tantangan dari Mas Wadit yang baru-baru ini muncul di twitter, yaitu menggambar sebuah karakter lucu buatan nya sendiri bernama Cican. Menggambar dengan berbagai gaya dan ekspresi yang menarik, banyak dari follower mas wadit yang antusias buat ikutan memamerkan karya-karya nya, karena dengan begitu gambar yang udah di upload akan di retweet sama mas wadit, buat jadi penilaian. Pemenang dari lomba menggambar kali ini akan diberikan hadiah berupa follback dari akun twitter mas wadit, yaitu @maswaditya dan official akun twitter cican @hellocican. Walaupun hadiahnya Cuma berupa followback di twitter. Tapi banyak dari mereka yang mengikuti lomba kali ini. Gue sendiri tergerak buat mencoba juga. 

 
Mention ane dibales gan hehe :D


Terlebih, mas wadit ini salah satu orang yang gue kagumi. Animator asal Indonesia ini aslinya bernama Wahyu Aditya. adalah Founder dan CEO dari Hellomotion yang mana merupakan sebuah wadah (sekolah/kursus) penggerak kemajuan animasi & kreativitas, dan juga bergerak di industry film kreatif Indonesia. Event tahunan nya beranama hellofest (Hello Motion Art Festival). Mas wadit juga merupakan penulis buku Sila ke 6 : Kreatif sampai mati. Bukan hanya itu, dia juga merupakan pendiri dari KDRI (Kementrian Desain Republik Indonesia) yang merupakan perusahaan kreatif dibidang fashion dan desain. 

Yang menarik dari mas wadit, dia itu sangat benci dengan matematika. suatu ketika dia pernah bersumpah gak akan ketemu dengan matematika lagi selama menjalani pendidikan nya di kuliah. Dan benar saja, dia akhirnya mengambil jurusan interactive multimedia di Australia. Jurusan yang gak ada matematika nya sama sekali. Karena lebih suka bercorat-coret di atas kertas, menggambar berbagai tokoh imajinasinya daripada berlatih soal matematika. Dia berhasil membuktikan bahwa tanpa matematika pun, seseorang bisa menjadi sukses. Dengan menggambar dia tetap bisa meraih kesuksesan nya dengan sangat baik di masa muda lewat karya-karya yang menakjubkan.

ada Quotes keren nih dari mas wadit. Dan gue merasa ini adalah kata-kata bijak yang sungguh menggerakan hati para anak-anak di Indonesia yang suka dan hobi menggambar ketimbang belajar dengan angka-angka rumit bernama matematika, terutama gue. hehehe

Siapa bilang hobi menggambar hanya bisa jadi pelukis saja.
Siapa bilang hobi menggambar tak bisa membuat perusahaan.
Siapa bilang pelajaran menggambar tidak penting dan pelajaran matematika saja yang penting.
Siapa bilang kesuksesan hidup hanya milik sang jenius matematika.

Siapa yang bilang?

So, bagi kalian yang hobinya sama yaitu menggambar dan membuat karya-karya lain di bidang seni dan desain. jangan pernah ragu buat nunjukin potensi kalian di lembaran-lembaran kertas bisu ataupun di kanvas layar digital yang dingin. Teruslah berlatih, jangan pernah menyerah. Fokuslah pada bidang yang benar-benar membuat kalian nyaman dan gak terpaksa buat ngelakuin nya. Karena dengan begitu kalian bisa menghargai diri kalian sendiri ketika orang lain tidak bisa menghargai kalian. kalian juga harus percaya sama diri sendiri. kalau kalian gak percaya sama diri sendiri, siapa lagi yang mau percaya? Orang lainpun akan sibuk percaya sama diri mereka masing-masing. 

Jangan pernah nyerah jika kalian gagal, itu hanya akan membawa kalian ke kondisi NOL. Artinya, jika kalian gagal, bangun dan coba lagi. Ambil kesalahan yang pernah kalian lakuin itu sebagai pelajaran. Pelajaran untuk langkah kedepan nya, pelajaran yang bisa membawa kalian untuk mengetahui mana langkah yang benar dan mana langkah yang salah, karena bagaimanapun penyesalan itu datang nya selalu belakangan. Jangan merasa sedih jika kalian gak bisa menguasai beberapa hal disuatu bidang. Percayalah, hidup ini akan memberikan kalian banyak kesempatan untuk menjadi yang terbaik. Semuanya bergantung pada diri kalian. jika mau mencoba, kalian pasti akan menemukan sesuatu yang lebih yang berada didalam diri kalian masing-masing. kalau memang mengira bakat dan potensi kalian berada di otak kanan. Maka terus berlatih dan yakin. Berlatih agar kalian bisa menjadi yang terbaik, yakin bahwa kalian bisa mencapai nya dengan mudah.

Be strong and never stop fighting for your goals, and even after you achieve your goals, don't stop. Life is a constant progress and you are more capable than you think you are.

1 komentar:

  1. wah bang ane gak bisa gambar, cuma bisa matematika doang itu juga pas-pasan.,.

    ReplyDelete

agustards. Powered by Blogger.

© 2014 A G U S T A R D S, AllRightsReserved.

Designed by agustards