Uniknya Memiliki Nama Agus


Gue akan sedikit ngebahas tentang keunikan dan keuntungan memiliki sebuah nama. Terutama nama gue, yaitu “Agus.” 
apa aja yaa kira-kira keunikan dan keuntungan nya? mari simak tulisan berikut... 

manusia di dunia ini pasti memiliki identitas, yang mana identitas tersebut adalah yang mencirikan dirinya sendiri. Salah satu identitas yang di miliki manusia adalah memiliki sebuah nama. pada umum nya nama adalah pemberian dari orang tua kepada anaknya yang baru lahir.

Memberi nama gak boleh sembarangan, dan gak boleh asal. Salah dikit, bakal tercokol permanen didiri si anak. Maka dari itu, islam juga menganjurkan untuk memberi nama kepada bayi yang baru lahir dengan nama yang bagus. Misalnya nama-nama islami, yang mengandung arti dan makna yang baik sehingga nama tersebut juga merupakan doa dari orang tua kepada si anak.

terus, gimana dong dengan nama-nama yang gak memiliki unsur islami nya. terutama nama 'Agus'? walaupun begitu, ada beberapa keuntungan dan keunikan memiliki nama Agus yang patut di banggakan. hehehe

oke, langsung aja. dibawah ini adalah fakta tentang keunikan dan keuntungan memiliki nama 'Agus' seperti yang gue bilang tadi :

1. Pasaran, tapi laku 

banyak yang bilang, nama 'Agus' itu pasaran. karena udah banyak orang yang punya nama kaya gitu. jadi kesan nya gak beda dan gak limited edition. tapi ketahuilah. justru dengan banyak nya orang yang memiliki nama 'Agus', itu berarti nama tersebut laku dan disukai para orang tua di luar sana. maka dari itu mereka menamai anak nya dengan nama Agus. termasuk orang tua gue.

jadi intinya, nama Agus itu disukai banyak orang. karena memiliki keunikan tersendiri. sama seperti sebuah barang. jika unik dan bagus, pasti disukai banyak orang kan?

2. Unik dan Asli Orang Indonesia

Rata-rata orang eropa atau amerika akan menamai anak mereka yang baru lahir sesuai dengan profesi mereka pada saat itu. misalnya johny bread , karena profesi orang tua nya adalah pembuat atau penjual roti maka mereka akan menamai anaknya dengan ditambahkan bread di akhiran nya. (baca: Bread = Roti). aneh ya? haha

Pasti kalian mikir, kalo begitu Taylor swift profesi orang tua nya adalah orang yang membuka jasa taylor dong?. hehehe

but, who knows~ coba di googling aja :D

lain hal nya dengan orang di negara indonesia tercinta. kebanyakan dari mereka pasti menamai anaknya sesuai dengan bulan kelahiran si anak. misalnya nama gue, karena gue lahir bulan agustus, jelas dong gue di kasih nama agus. bener gak? hehehe

3. Sukses Dalam Karir

faktanya, orang-orang yang memiliki nama yang mudah di ingat atau simple untuk di ucapkan. seperti : Agus, Budi, Dika, Andi dan lain-lain itu akan lebih mudah sukses dalam karir ketimbang mereka yang memiliki nama yang ribet, susah diucapin bin semruwet. karena bos/atasan dan rekan bisnis akan lebih mudah berelasi dengan orang-orang yang memiliki nama yang mudah mereka ingat, terlebih orang yang bersangkutan memang memiliki prestasi atau kerja yang bagus. jadi itu merupakan sebuah kelebihan dan poin plus tersendiri bagi mereka yang memiliki nama yang mudah diucapkan dan di ingat.

contoh orang sukses dan terkenal yang memiliki nama Agus adalah mentri keuangan Indonesia yang ke 27 yang menggantikan Sri mulyani yaitu : Agus Dermawan Wintarto Martowardojo. beliau juga merupakan gubernur bank indonesia yang ke 16.

sebernya masih banyak tokoh-tokoh hebat lain nya yang memiliki nama Agus baik diluar ataupun didalam negeri. contoh yang di dalem negeri itu pengusaha sukses mas mono dengan Ayam Bakar Masmono nya, siapa sih yang gak kenal beliau sekarang? beliau yang memiliki nama asli Agus Pramono mempunyai banyak cabang di banyak tempat dengan usaha nya itu beliau juga meraup omzet hingga ratusan juta perbulan. subhanallah keren kan :) 

semoga gue juga bisa mengikuti jejak sukses mereka. doakan yaa :)


4. Terhindar Dari Keusilan Teman

biasanya nih, temen suka jail dengan ngerjain temen-temen nya yang lain bahwa orang nya tersebut lagi ulang tahun di hari itu, padahal aslinya enggak. sehingga mereka dengan ramai berbondong-bondong akan meminta traktiran makanan ke orang yang lagi dikerjain. bahkan yang lebih parah, si korban akan di seret untuk di gebukin bareng-bareng sambil dilempari dengan benda-benda  yang ada disekitar mereka. seperti : botol, gelas plastik,  sendal jepit dan pot bunga. gak jarang batu bata pun ikut melayang.

gue pernah dikerjain kaya gitu, tapi....

dengan memiliki nama Agus, gue bisa ngeles dan mengelak bahwa gue lagi gak ulang tahun pada saat itu. karena jelas-jelas nama gue itu Agus, udah pasti gue lahir bulan agustus. sedangkan pada waktu itu lagi bulan nopember. kan gak nyambung.

                                                                     *****

oke. mungkin segitu yang bisa gue jelasin perihal tentang keunikan dan keuntungan nama dari seorang Agus. 

pesan gue sih  sederhana, kalo nama lo dianggap pasaran. biarin aja, pasti nama lo itu memiliki keunikan dan daya tarik sendiri. kaya nama gue ini. temuin aja uniknya gimana, pasti ada. walaupun sedikit maksa.  hehehe

buat mereka yang namanya susah bin ribet, apalagi panjang. gue sukurin... kalo lagi ngisi form atau data pribadi, karena bakal gak muat sama blanko pengisian nya. haha dan pasti kalo ketemu orang baru, lo bakal ditanyain berkali-kali soal nama lo. 

"hmm... mas nama nya siapa yaa? saya lupa." 

"Asdkfjhgsdha bin Cgfhlmn...pak"

 "apa? asdbclddddkk?"

"bukan pak, tapi Asdkfjhgsdha bin Cgfhlmn"

"C.. g f h... apa?..."

begitu seterusnya sampe gak kelar-kelar. hahaha

cukup sekian. dan terimakasih :)



3 komentar:

  1. Hahaha., keren mas gan,, btw nama saya Agus juga :) salam kenal :)

    ReplyDelete

agustards. Powered by Blogger.

© 2014 A G U S T A R D S, AllRightsReserved.

Designed by agustards