SALAH DALAM MENEMPATKAN DIRI DAN KEADAAN



Sungguh, menghilangkan penyakit atau sifat merasa paling kerdil diantara orang-orang hebat memang kadang susah dihilangkan.

Namun percayalah, ketika kita sedang merasa seperti batu kerikil diantara batu-batu yang besar... pada kenyataannya mereka hanyalah bongkahan batu biasa... tidak seperti apa yang kita lihat atau rasakan. Justru kita adalah kerikil-kerikil emas dan berlian yang nilainya lebih berharga.

Jangan pernah merasa rendah. Apalagi merasa diri ini tidak berguna sama sekali. Karena Allah tidak menyukai seorang hamba yang bersedih karena berbuat demikian.

Bukankah Dia yang menciptakan kita dengan berbagai maksud dan tujuan? Bukankah Dia yang menciptakan kita dengan berbagai macam potensi dan kehebatan?

"Apakah kamu mengira bahwa kami menciptkan kamu main-main tanpa ada maksud dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada kami?" ( QS : Al-Mu'minun : 115 )

Lantas dimana rasa syukurmu nak?

Melihat orang lain hebat dalam suatu bidang janganlah lantas membuatmu merasa iri karena tidak bisa seperti mereka.

Yang terjadi pada dirimu itu hanyalah salah dalam menempatkan diri. Mereka bersinar karena mereka paham dan tahu betul dimana mereka menempatkan diri mereka.

Karena tidak mungkin bagi seekor ikan untuk bisa memanjat pohon dan tidak mungkin pula bagi seekor gajah bisa berenang di tengah lautan.

Kenali dan pahamilah dirimu. Jangan selalu melihat orang lain seperti ini dan itu.

Kamulah yang sebenarnya hebat, cuma kamu belum paham dengan diri dan keadaan.

0 komentar:

Post a Comment

agustards. Powered by Blogger.

© 2014 A G U S T A R D S, AllRightsReserved.

Designed by agustards